Pages

Senin, 20 April 2015

Khasiat Batu Akik Tapak Jalak Asli

Batu Akik Tapak Jalak - Untuk para kolektor dan penghobi batu akik mungkin sudah sangat familiar dengan batu yang satu ini batu akik tapak jalak. Batu ini terkenal bukan karena kritsal batu tapi dilihat dari motif corak batu yang memiliki dua garis lurus melintang menyerupai plus (+) pada bagisa atas yang membuat batu ini memiliki ciri khas yang sangat unik dan menarik.


Di kalangan kolektor dan penghobi batu ini memang sudah sangat populer dipakai sebagai perhiasan batu cincin yang memiliki khasiat, namun keunikan batu akik tapak jalang dengan warna corak bening mengkristal membuat sebagaian orang juga menggunakanya sebagai perhiayan liontin atau perhiasan model lainnya.

Ciri Batu Tapak Jalak Asli

Karena dengan kelangkaannya batu ini  tidak sedikit juga pedagang yang memalsukan batu tapak jalak dengan berbagai cara, maka dari itulah bagi anda yang tertarik dengan jenis batu akik ini tentu harus mengerti betul berbagai macam ciri batu tapak jalak asli. Batu tapak jalak sendiri memiliki motif khusus yaitu seperti tanda plus atau tanda tambah pada bagian atas, dan untuk batu tapak jalak yang asli garisnya sendiri akan berwarna seperti lilin dan tidak rata mulus dan tidak rapi serta akan terlihat tebal.

Selain itu, ke empat bagian bidang pada bagian atas batu tersebut tidak akan tembus jika tersorot cahaya, namun garis plus di bagian tengahnya agan tembus tersorot cahaya, dan untuk batu tapak jalak yang asli juga 4 bidang bagian atas garis tersebut tidak akan terlihat terbagi rata. Dan jika garis tersebut sangat lurus dan rapi serta 4 bagiannya terbagi sangat rata, maka terdapat kemungkinan jika batu tapak jalak tersebut bukan batu akik asli melainkan hanya batu akik sintetis atau batu akik palsu.

Khasiat Batu Tapak Jalak

Di kalangan masayrakat tertentu khusunya pemburu batu akik mempercayai adanya khasiat pada batu akik tapak jalak, sehingga tidak sedikit orang yang menginginkannya sebagai perhiasan yang memiliki khasiat sebagai berikut.

Khasiat Batu Tapak Jalak: Bagi mereka yang percaya Untuk keselamatan, kekebalan dari berbagai jenis senjata, Pengasihan, Menangkan kejahatan makhluk gaib dan nyata, Menambah karisma dan kewibawaan, cocok bagi mereka yang sudah punya pasangan (kerukunan dan keharmonisan) dalam rumah tangga dan lain-lain.

Demikian sedikit ulasan tentang ciri batu akik tapak jalak asli yang telah kita ketahui bersama, semoga sedikit dari infomasi batu akik & permata di atas dapat membantu serta dapat bermanfaat.




1 komentar: