Pages

Selasa, 21 April 2015

Batu Akik Cylclop Asli Papua

Baru Batu Akik Cylclop Asli Papua - Satu persatu batu mulia jenis baru asal indonesai bermunculan seiring kepopuleran demam batu mulia di indonesia. Salah satu jenis batu yang baru-baru ini ditemukan berasal dari tanah timur Indonesia yaitu Papua batu yang baru ditemukan ini disebut Batu Clyclops yang berasal dari kawasan pegunungan Siklop, Kabupaten Sentani Jayapura. Gunung bernama Siklop asal papua ini juga disebut dengan sebutan gunung air susu ibu yang dikeramatkan oleh warga sekitar gunung karena banyak mata air yang mengalir ke Danau Sentani.

Batu Cylclop Biru asli Papua
Indonesia memang luar biasa kekayaan alamnya, karena Indonesia terbentang luas dari Sabang sampai Merauke setidaknya ada lebih dari 80 gunung api mulai dari Gunung Peuet Sague di Provinsi Aceh sampai Gunung Awu di daerah Sangihe Talaud, Provinsi Sulawesi Utara. Jajaran gunung api tersebut selain menyimpan potensi bahaya juga mengandung potensi kekayaan alam yang sangat berharga, salah satunya batu mulia yang akhir-akhir ini ngetren indonesia.

Batu Clyclops dipasaran saat ini memang cukup sulit untuk ditemukan dipasaran karena memang bahan materilanya sendiri sulit untuk didapatkan digunung tersebut dan jarang sekali orang yang mengenal batu jenis baru ini.

Batu Cylclop Hijau
Warna Batu Cylclop asli Papua
Macam Batu Cylclop
Batu Cylclop Merah
Batu cyclops yang merupakan salah satu jenis batu Kuarsa Kristal memiliki banyak pilihan jenis warna yang beragam seperti kuning, hijau, merah, oranye, biru, kuning, putih ataupun hitam. Harga batu cyclops pun bervariasi mulai dari ratusan ribu rupiah sampai jutaan rupiah tergantung dari harga pasaran masing-masing daerah. Untuk kualitas batu ini dapat dilihat dengan menggunakan senter sama halnya denga batu akik lainnya yaitu dengan menyenter dengan lampu senter LED maka cahayanya akan tembus.

Batu Clyclop asli papua ini sangat cocok digunakan sebagai perhiasan cincin atau pun liontin. Indonesia memang kaya akan batuan alamnya jadi kita harus bangga tinggal dan menjadi warga negara indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar