Pages

Kamis, 14 Mei 2015

Batu Akik Giok Hitam/Black Jade

Black Jade merupakan batu mulia yang dapat ditemukan diberbagai dunia. Batu Black Jadi ini merupakan varian dari batu giok hijau yang sudah kita kenal sebelumnya. Batu giok memang sudah dikenal dan populer dari ribuan tahun lalu sebagai perhiasan dan jimat.



Batu giok memang memiliki beberapa varian akan tetapi black jade ini mampu menarik hati kolektor dan penghoby batu mulia. Batu giok juga memiliki beberapa varian warne seprti black jade, kuning, dan putih tapi yang sangat populer dikalangan masyarakat giok hijau.

Black Jade banyak ditemukan diberbagai negara termasuk di Indonesia, seperti di Desa Gayo Provinsi Aceh atau wilayah yang selama ini sudah dikenal luas sebagai wilayah penghasil batu giok terbesar di Indonesia. Bahkan baru-baru ini di Aceh juga ditemukan batu giok dengan berat kurang lebih 20 ton dan sempat membuat heboh.

Meskipu tidak sepopuler giok hijau, black jade pun juga sering digunakan untuk perhiasan baik batu cincin dan perhiasan lainnya.

Khasiat Black Jade (Giok Hitam)

Sama halnya dengan batu giok pada umumnya, Black jade juga dipercaya memiliki kahasiat yang baik untuk penyembuhan berbagai jenis penyakit terutama penyakit yang berhubungan dengan ketidakstabilan emosional dan batu ini juga sering disebut batu kesehatan.

Konon energi aktif yang keluar dari dalam batu black jade mampu memberikan efek penyembuhan terhadap penyakit tertentu serta dapat menjaga kestabilan emosional pemakainya, menenangkan dan bisa membawa ketentraman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar